Download Buku Pedoman Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) ASN dan PPT Non ASN - OPERATOR SD
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Buku Pedoman Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) ASN dan PPT Non ASN

 

Sahabat operatorsd.com – sebelumnya admin telah membagikan postingan mengenai Keputusan Kepala BKN Nomor 87 Tahun 2021 Tentang Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) ASN dan Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Non ASN Secara Elektronik Tahun 2021, yang bisa sahabat cek [DISINI].

 



Pengertian dari ASN dan PPT Non-ASN

ASN: Aparatur Sipil Negara yang selanjutnya disingkat ASN adalah profesi bagi pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang bekerja pada instansi pemerintah(PPPK).

PNS: Pegawai Negeri Sipil yang selanjutnya disingkat PNS adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, diangkat sebagai Pegawai ASN secara tetap oleh pejabat pembina kepegawaian untuk menduduki jabatan pemerintahan.

PPPK: Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang selanjutnya disingkat PPPK adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

PPT Non ASN: Pejabat Pimpinan Tinggi adalah Pegawai Non ASN yang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi.

 

Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) ASN adalah proses peremajaan dan  pembaharuan  data  secara mandiri  yang  bertujuan  untuk  mewujudkan  data yang  akurat,  terkini,  terpadu,  berkualitas  baik sehingga  dapat  menciptakan  interoperabilitas Data.

 

Aplikasi Pendukung untuk Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) ASN adalah MySAPK, SIASN dan Helpdesk. Berikut dibawah ini penjelasan mengenai aplikasi pendukung dari PDM ASN.

 

MySAPK adalah aplikasi berbasis teknologi seluler untuk Pegawai Negeri Sipil yang terintegrasi dan terhubung secara daring dengan database PNS Nasional untuk informasi Profil Pegawai  Negeri Sipil.

 

SIASN adalah rangkaian informasi dan data mengenai pegawai ASN yang disusun secara sistematis, menyeluruh dan terintegrasi dengan berbasis teknologi yang dituangkan dalam bentuk Bahasa pemrograman.

 

Helpdesk adalah layanan bantuan terintegrasi yang diperuntukkan bagi Pegwai Negeri Sipil apabila mengalami permasalahan dalam penggunaan aplikasi mobile MySAPK.

 

Yang terlibat dalam Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) ASN seperti mengakses Aplikasi MySAPK android dan/atau Web, diantaranya:

1.    Pengguna: ASN dan PPT Non ASN yang menggunakan MySAPK 

2.    Verifikator: PNS yang ditunjuk oleh Instansi untuk melaksanakan proses verifikasi

3.    Approval: PNS di unit kerja kepegawaian/BKD/unit pelaksana teknis yang ditunjuk melakukan persetujuan

4.    Admin: PNS yang ditunjuk oleh Instansi sebagai Admin Instansi

 

Data yang dimutahirkan pada Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) ASN Aplikasi MySAPK Android dan/atau Web, untuk PNS diantaranya:

1.    Data Personal, Data yang berisi informasi mengenai data diri PNS

2.    Data Riwayat, Data yang berisi informasi riwayat terakhir PNS disertai dengan data dukung

·         Data Personal*

·         Riwayat Jabatan*

·         Riwayat Pendidikan & diklat (Kursus) *

·         Riwayat SKP (2 tahun terakhir) *

·         Riwayat Penghargaan*

·         Riwayat Pangkat dan Golongan Ruang*

·         Riwayat Keluarga

·         Riwayat Peninjauan Masa Kerja

·         Riwayat Pindah Instansi*

·         Riwayat CLTN*

·         Riwayat CPNS/PNS*

·         Riwayat Organisasi

 

Data yang dimutahirkan pada Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) ASN Aplikasi MySAPK Android dan/atau Web, untuk PPPK dan PPT Non ASN diantaranya:

·         Data Personal

·         Riwayat Diklat/Kursus

·         Riwayat Penghargaan/Tanda Jasa

·         Riwayat Keluarga

·         Riwayat Organisasi

 

Berikut Jadwal Pelaksanaan Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) ASN dan PPT Non ASN pada aplikasi MySAPK BKN Android/Web: 

 

Untuk lebih jelasnya silahkan sahabat download/unduh Buku Pedoman Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) ASN dan PPT Non ASN, melalui tautan lin yang sudah admin sematkan dibawah ini.

 

Berikut link download/unduh Buku Pedoman Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) ASN dan PPT Non ASN:

 

Tonton Video Tutorial Cara Aktivasi Akun dan Login ke Aplikasi MySAPK BKN Untuk Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) ASN dan PPT Non ASN, dibawah ini:


Demikian postingan admin kali ini mengenai Buku Pedoman Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) ASN dan PPT Non ASN, Aplikasi MySAPK Android/Web, semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung.

 

Post a Comment for "Download Buku Pedoman Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) ASN dan PPT Non ASN"