Download Format SPTJM Otomatis Dana BOS (Surat Pernyataan Tanggungjawab Mutlak) - OPERATOR SD
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Format SPTJM Otomatis Dana BOS (Surat Pernyataan Tanggungjawab Mutlak)

 

Sahabat operatorsd.com – Sebelumnya admin telah berbagi Cara Membat dan Mengisi Surat Pernyataan Telah Menerima Hibah (SPTMH) Dana BOS. Kali ini admin update artikel kembali terkait Aplikasi/Format Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) Dana BOS otomatis file excel yang mudah digunakan dan diganti/disesuaikan dengan keadaan sekolah sahabat. Format SPTJM tersebut bisa sahabat unduh di akhir postingan ini.

 



Format Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) Dana BOS ini dibuat sedemikina rupa untuk mempermudah kita sebagai penginput anggaran sekolah. Format SPTJM ini terdiri dati 3 sheet, yaitu: sheet pengolahan (data sekolah), sheet cover, dan sheet cetak SPTJM BOS.

 

Format Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) Dana BOS adalah surat yang menyatakan bahwa bertanggung jawab secara formal dan material atas kebenaran realisasi penerimaan dan pengeluaran Dana BOS serta kebenaran perhitungan dan setoran pajak yang telah dipungut atas penggunaan Dana BOS pada Semester 1 tahun anggaran 2021 disertai rincian anggaran belanja.

 

Format Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) Dana BOS, ini terdiri dari:

a.    Saldo awal dana bos

b.    Penerimaan dan bos, untuk tahap I, tahap II dan Tahap III

c.     Pengeluaran dana bos, untuk 3 kode rekening belanja, yaitu: belanja pegawai, belanja barjas, dan belanja modal

d.    Sisa dana bos tahap bersangkutan terdiri dari: saldo kas dan bank

 

Format Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) Dana BOS, juga memuat pernyataan sebagai berikut:

bukti-bukti atas belanja tersebut pada huruf C disimpan pada satdik SDN …….. untuk kelengkapan administrasi dan keperluan pemeriksaan sesuai peraturan perundang - undangan. Apabila bukti-bukti tersebut tidak benar yang mengakibatkan keruguan daerah, saya bertanggung jawab sepenuhnya atas kerugian daerah yang dimaksud sesuai kewenangan saya berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

 

Berikut admin tampilkan Format Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) Dana BOS, dari google drive sebagai bahan referensi sahabat yang membutuhkan format ini:

 

Untuk sahabat yang membutuhkan Format Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) Dana BOS, silahkan download/unduh file excel serba otomatisnya melalui tautan link dibawah ini:

 

Demikian artikel kali ini terkait Format Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) Dana BOS, berupa file excel yang mudah diunakan dan diubah secara otomatis untuk kebutuhan Administrasi BOS Sekolah. Semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung.


Post a Comment for " Download Format SPTJM Otomatis Dana BOS (Surat Pernyataan Tanggungjawab Mutlak)"