Cara Membuat Surat Pernyataan Telah Menerima Hibah (SPTMH) BOS - OPERATOR SD
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Surat Pernyataan Telah Menerima Hibah (SPTMH) BOS

 

operatorsd.comSurat Pernyataan Telah Menerima Hibah (SPTMH) BOS sebagai salah satu administrasi BOS dan salah satu sebagai syarat telah diterimanya Dana BOS untuk Tahap 1, Tahap 2 dan Tahap 3, selain dari Pelaporan BOS online pada lama kemdikbud.go.id. Format Surat Pernyataan Telah Menerima Hibah (SPTMH) BOS bisa sahabat teman unduh di akhir postingan.

 

operatorsd.com

 

Surat Pernyataan Telah Menerima Hibah (SPTMH) BOS merupakan salah satu bentuk administrasi Laporan Pertanggung jawaban BOS Sekolah yang harus di siapkan oleh Bendahara BOS Sekolah.

 

 

Berikut adalah Cara Pengisian Surat Pernyataan Telah Menerima Hibah (SPTMH) BOS Dana BOS Sesuai Juknis BOS Permendikbud Nomor 6 Tahun 2021 dan Perubahan Anggaran Tahun 2021.

 

 

Surat Pernyataan Telah Menerima Hibah (SPTMH) BOS

Dalam format tersebut diketahui bahwa Surat Pernyataan Telah Menerima Hibah (SPTMH) BOS memuat identitas laporan yang terdiri dari Judul Format, Nomor dibuatnya laporan, nama satuan pendidikan,nama desa//kelurahan, nama kabupaten, nama provinsi, dan NPSN satuan pendidikan.

 

 

Surat Pernyataan Telah Menerima Hibah (SPTMH) BOS juga memuat kalimat pernyataan bertanggungjawab penuh atas segala penerima hibah berupa uang yang diterima langsung pada TAHAP I Tanpa melalui RKUD dengan rinciannya.

 

 

Selain itu Surat Pernyataan Telah Menerima Hibah (SPTMH) BOS juga memuat jumlah penerimaan, pengeluaran dan sisa/saldo yang dituangkan dengan nominal angka pada bulan, tahap, triwulan berjalan Dana BOS tersebut.

 

 

Selain itu Format Surat Pernyataan Telah Menerima Hibah (SPTMH) BOS juga memuat kalimat pernyataan tanggung jawab terhadap Bukti - bukti terkait hal tersebut diatas sesuai ketentuan yang berlaku pada Satuan Pendidikan untuk kelengkapan administrasi dan keperluan pemeriksaan aparat pengawas fungsional..

 

 

Berikut dibawah ini contoh Selain itu Surat Pernyataan Telah Menerima Hibah (SPTMH) BOS sekolah admin dan mudah-mudahan sebagai gambaran Tim Managemen BOS Sekolah serta sahabat OPS:

  

operatorsd.com


Contoh dan Cara Selain itu Surat Pernyataan Telah Menerima Hibah (SPTMH) BOS mengacu pada pagu anggaran penerimaan yang sudah dicatat oleh Bendahara dan Tim Managemen BOS Sekolah pada tahun berjalan. Pagu yang sudah disiapkan pada RKAS cut off Dana BOS Per 31 Agustus tahun berjalan dan penerimaan/BOS salur pada laman https://bos.kemdikbud.go.id.

 


Untuk cara pengisiannya dapat disimak berikut ini:


A.   Kode Rekening/pendapatan/Pagu:

Diisi sesuai pagu anggaran Dana BOS satuan pendidikan yang diambil dari jumlah siswa dapodik pada cut off per 31 Agustus tahun berjalan.

 

 

B.   Realisasi/Penerimaan s.d Tahap lalu:

Diisi jumlah Dana BOS salur yang diterima sekolah pada tahap tersebut, artinya jika untuk pengisian tahap 1, maka kolom s.d Tahap lalu adalah 0 (kosong) karena belum ada tahap yang lalu di tahun tersebut.  

 

 

C.   Realisasi/Penerimaan Tahap ini:

Diisi jumlah Dana BOS salur yang diterima sekolah pada tahap tersebut (taha yang akan dilaporkan untuk sekarang.

 

 

D.   Realisasi/Penerimaan s.d Tahap ini:

Diisi jumlah dari kolom tahap lalu ditambah kolom s.d tahap ini. Maka akan dihasilkan total dari tahap sebelumnya dan tahap sekarang pada tahun berjalan.

 

 

E.   Saldo/Sisa:

Diisi jumlah dari kolom Pagu anggran 1 tahun dikurangi Dana BOS pada tahap lalu dan tahap sekarang hingga dihasilkan saldo (dana yang belun tersalurkan.

 

 

Jika rekan-rekan OPS atau Tim Manageman BOS Sekolah membutuhkan file/format sederhana LPJ BOS terbaru Tahun 2021 Sesuai Juknis BOS Permendikbud Nomor 6 Tahun 2021 yang mudah untuk digunakan dan untuk membantu Tim Manageman BOS Sekolah, Silahkan unduh Format tersebut | DISINI

  

 

Berikut Surat Pernyataan Telah Menerima Hibah (SPTMH) BOS yang sudah admin sematkan pada link dibawah ini: 

 


Demikian Cara Membuat Surat Pernyataan Telah Menerima Hibah (SPTMH) BOS Sesuai Juknis BOS Permendikbud Nomor 6 Tahun 2021. Semoga ada manfaatnya dan bisa membantu Tim Manajemen BOS Sekolah dan sahabat OPS selaku penginput anggaran Dana BOS. Terima kasih sudah berkunjung.

 


= Baca Juga =



Post a Comment for "Cara Membuat Surat Pernyataan Telah Menerima Hibah (SPTMH) BOS"