Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Input Nomor Registrasi Guru (NRG) Sertifikasi PNS dan NON PNS Dapodik

 

Sahabat operatorsd.com, pada postingan kali ini admin terlebih dahulu ingin mengucapkan selamat kepala sahabat yang sudah lulus PPG dalam Jabatan Tahun 2020 bagi yang mengikuti. Selain itu, selamat juga kepada para peserta PPD Daljab Tahun 2021 yang sudah di tetapkan untuk melakukan kegiatan PPG Daljab secara daring pada Learning Managemen System (LMS).

 

operatorsd.com


Setelah serangkaian kegiatan yang ditempuh pada masa PPG Dalam Jabatan Daring via LMS selama 4 bulan berturut-turut dan kegiatan penentuan yaitu UJi Kompetensi (UKOM) serta Uji Pengetahuan (UP) kemudian peserta dinyatakan lulus, maka langkah kita selanjutnya adalah tinggal menunggu Sertifikat Pendidik dari LPTK kemudian menginput data riwayat sertifikasi (PTK/GTK) pada aplikasi Dapodik sekolah.

 

Kenapa harus dilakukan penginputan data tersebut? Data riwayat sertifikasi PTK/GTK pada aplikasi dapodik sangat penting untuk menunjang data individu tersebut. Selain itu, sebelum ada/dating NRG dari Kemdikbud, maka data tersebut harus terlebih dahulu kita input, agar nantinya langsung terekam di info gtk untuk penerbitan SKTP (surat keputusan tunjangan profesi).

 

Naaaaahhhh.. terus bagaimaba cara menginputnya? Silahkan sahabat ikuti cara menginputnya dibawah ini:


1.    Login ke akun GTK Dapodik gunakan user dan password dapodik GTK yang sudah dibuat dan diverifikasi oleh OPS sekoah sahabat, nanti tampilannya seperti gambar dibawah

 


 

2.    Klik/pilih role peran PTK/GTK untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya

 


 

3.    Kemudian setelah tampil beranda dapodik GTK/PTK, pilih menu “GTK” yang ada di sebelah kiri beranda aplikasi dapodik, seperti gambar dibawah

 


 

4.    Kemudian klik menu “GURU” yang dan dibawah menu “GTK”

 


 

5.     Setelah muncul tampilan daftar guru/PTK/GTK yang bersangkutan, kemudian klik nama GTK dilanjutkan dengan mengklik tombol “UBAH” menu diatas, seperti gambar

 


 

6.    Setelah tampil data rinci PTK, sahabat klik menu kosong yang ada disebelah kana, kemudian pilih “Riwayat Sertifikasi” seperti gambar

 


 

7.    Setelah tampil menu Tambah Riwayat Sertifikasi, maka sahabat klik menu tambah yang ada di data rinci GTK

 


 

8.    Kemudian input:

Jenis sertifikasi (contoh: Sertifikat Pendidik)

Nomor sertifikat (sudah jelas)

Tahun lulus sertifikasi (sudah jelas)

Bidang studi sertifikasi yang diampu (contoh: Guru Kelas SD), dan

Nomor peserta sertifikasi (sudah jelas)

Catatan: untuk NRG, jika NRG belum muncul maka kolom input NRG abaikan saja

 


9.    Setelah semuanya beres, klik “SIMPAN” dan segera sinkronisasi Aplikasi Dapodik sekolah sahabat.

 

 

Semoga dengan telah diinputkan dan di sincronisasi data rinci Riwayat Sertifikasi pada menu GTK/PTK di aplikasi dapodik sahabat, data sahabat VALID suksek terekan pada info GTK sebagai salah satu syarat penerbitan SKTP dan pencairan Dana Sertifikasi.

 


Untuk lebih jelasnya, admin telah menyiapkan video tutorial Cara Input Nomor Registrasi Guru (NRG) Sertifikasi PNS dan NON PNS Dapodik, pada video dibawah. Jangan lupa like, share dan subscribe apabila video informasi ini penting dan bermanfaat.. 


 


Demikian mengenai Cara Input Nomor Registrasi Guru (NRG) Sertifikasi PNS dan NON PNS Dapodik, semoga cepat rampung dan cair, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

 

Post a comment for "Cara Input Nomor Registrasi Guru (NRG) Sertifikasi PNS dan NON PNS Dapodik"