Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Register Penutupan Kas Formulir BOS-K7B

 

operatorsd.com – sebelumnya admin telah memposting Cara Membuat Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) Dana BOS yang merupakan salah satu format administrasi BOS untuk kelengkapan laporan pertanggungjawaban BOS yang harus dibuat dan dilengkapi oleh satuan pendidikan.


Cara Membuat Register Penutupan Kas Formulir KAS BOS-K7B




Kali ini admin akan sedikit berbagi mengenai Cara Membuat Register Penutupan Kas Formulir KAS BOS-K7B yang sama erat kaitannya dengan administrasi BOS satuan pendidikan. Format Reguster Penutupan Kas atau BOS-K7B file excel bisa diunduh diakhir postingan.

 

Baiklah sahabat, sebelum kita ke pengisian format, alangkah baiknya terlebih dahulu kita mengetahui bagaimana cara perhitungan Register Penutupan Kas BOS-K7B ini. Jika sekolah sahabat masih menggunakan aplikasi RKAS format excel manual, maka format BOS-K7B harus dibuat secara manual. Untuk sahabat yang membutuhkan format RKAS manual serba Otomatis, download//unduh Format RKAS Manual Otomatis Tahun 2021.


Berikut admin screenshoot format Register Penutupan KAS atau Format BOS-K7B yang sudah admin isi dan persiapkan untuk sahabat semua.. 





Cara menghitung Register Penutupan KAS Format BOS-K7B

 


Jumlah Total Penerimaan (D) bersumber dari:

Jumlah Saldo Buku/BKU bulan sebelumnya + Penyaluran Dana BOS (apabila pada bulan tersebut sudah terdapat penyaluran dana BOS) + Bunga Bank + Titipan Pajak pada bulan tersebut yang belum disetorkan.

 

Jumlah Total Penerimaan (K) bersumber dari:

Transaksi-transaksi pembayaran/pengeluaran belanja pegawai, belanja barang & jasa, belanja modal


Saldo Buku (A = D – K):

Jumlah Total Penerimaan – Jumlah Total Pengeluaran

 

Saldo Kas (B):

Sama dengan Saldo Buku (A=D-K), yang diatasnya. Kemudian rincikan Saldo KAS B terdiri dari uang lembaran atau kepingan pada format dibawah nya.

 

Saldo Bank, Surat Berharga Dll:

Diisi dengan jumlah saldo bank yang ada

 

Perbedaan (A – B):

Jumlah Saldo Buku – Jumlah Saldo Kas.

Jika terjadi perbedaan jumlah antara Saldo Buku setelah dikurangi Jumlah Saldo Kas, maka jelaskan perbedaannya. 




Baiklah sahabat, semoga dengan penjelasan yang sedikit tersebut bisa membuat para sahabat mengerti/faham bagaimana cara mengisi Register Penutupan KAS atau Format BOS-K7B ini. Jika sahabat masih bingung maka silahkan sahabat tonton video tutorial Cara Mengisi Register Penutupan Kas atau Format BOS-K7B dibawah ini, dan jangan lupa Like, Shrae, Comment dan SUBSCRIBE ya…

 

 

Untuk sahabat yang membutuhkan format Register Penutupan KAS atau Format BOS-K7B, admin sudah sematkan file excelnya melalui tombol download dibawah:


 


Demikian sedikit mengenai Cara Pengisian Register Penutupan KAS atau BOS-K7B semoga sahabat puas dan faham dengan penjelasannya, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung..

 


= Baca Juga =



Post a comment for "Cara Membuat Register Penutupan Kas Formulir BOS-K7B"