Download Aplikasi Robot Dapodik - OPERATOR SD
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Aplikasi Robot Dapodik

 

operatorsd.com – Aplikasi Dapodik 2021.C telah rillis melalui laman resmi Dapodikdasmen Kemdikbud pada tanggal 11 Januari 2021, aplikasi tersebut rillis berupa Installer dan banyak pembaruan dan perbaikan yang diusung pada Aplikasi Dapodik terbaru ini.

 



Seperti yang telah kita ketahui selaku operator sekolah bahwa aplikasi dapodik, pada semester 1 telah kita kerjakan dan beres. Sehingga untuk Aplikasi Dapodik yang semester 2 Genap, hanya tinggal melanjutkan semester saja dan tidak terlalu banyak pekerjaan.

 

Perbedaan Aplikasi Dapodik versi 2021.C dengan yang lama, adalah ada beberapa pembaruan, bahkan perbaikan didalamnya. Berikut perbaikan dan perubahan pada aplikasi Dapodik versi 2021.C:

a.    [Pembaruan] Penambahan isian variabel apakah pernah PAUD Formal dan apakah pernah PAUD Non Formal pada registrasi peserta didik.

b.    [Pembaruan] Penambahan isian variabel hobby dan cita-cita pada registrasi peserta didik.

c.    [Pembaruan] Penambahan validasi variabel yang wajib diisi (mandatory) pada formulir peserta didik untuk kebutuhan Assesmen Nasional (berlaku selain jenjang PKBM dan SKB).

d.    [Pembaruan] Penambahan tabulasi Kamar Mandi/WC pada menu Sarpras-Ruang.

e.    [Perbaikan] Penutupan tambah peserta didik baru untuk jenjang PKBM dan SKB.

f.     [Perbaikan] Perubahan prosedur pemetaan anggota rombel untuk jenjang PKBM dan SKB (mengikuti jenjang formal).

g.    [Perbaikan] Perubahan filter pemilihan Ruang pada rombongan belajar Daring untuk jenjang PKBM dan SKB.

h.    [Perbaikan] Penutupan tambah GTK baru bagi SILN, sekolah dibawah naungan KEMENAG dan wilayah daerah khusus.

i.      [Perbaikan] Pelepasan validasi lokal terkait pengecekan inputan NIK untuk peserta didik.

j.      [Perbaikan] Perbaikan pada isian tingkat pendidikan bagi sekolah Pratama Widya Pasraman (sekolah dibawah naungan KEMENAG).

k.    [Perbaikan] Bugs fixing pada saat proses lanjutkan semester untuk kelas 13 pada jenjang SMK.

 

Pada kali ini, admin akan menyoroti bagian (b) [Pembaruan] Penambahan isian variabel hobby dan cita-cita pada registrasi peserta didik. Di menu ini, operator dituntut untuk menginpitkan/mengisi Hobi dan Cita-cita peserta didik pada menu Registrasi.

 

Omong-omong.. jika siswa sekolah kita berjumlah 870, maka kita selaku operator sekolah harus menginputkan data tersebut sebanyak jumlah siswa, apa gak cape tuh tangan…??? Hehe.. canda ya pa/bu ops, semangat…!

 

Tetapi jangan khawatir, admin telah menyiapkan aplikasi otomatis cara mengisi hobi dan cita-cita peserta didik di dapodik, agar teman-teman ops tak terbebani dengan pekerjaan yang begitu menumpuk. Aplikasi tersebut namanya ROBOT DAPODIK.

 

Untuk yang membutuhkan aplikasinya, admin telah sematkan pada link dibawah ini:

 

Untuk tutorial cara mendownload, menginstal dan menggunakannya, admin telah membuat tutorialnya pada link berikut:

 

Demikian penjelasan mengenai Download Aplikasi Robot Dapodik. Aplikasi Dapodik versi 2021.C, selamat bekerja dan tetap semangat, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung….



= Baca Juga =



Post a Comment for "Download Aplikasi Robot Dapodik"