Cara Unduh Raport Mutu PMP Dikdasmen Tahun 2019 - OPERATOR SD
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Unduh Raport Mutu PMP Dikdasmen Tahun 2019

 

Operatorsd.com - Untuk mensukseskan program pemetaan mutu jenjang pendidikan dasar dan pendidikan menengah. Laman resmi Kemdikbud EDS Dikdasmen telah meluncurkan Raport Mutu PMP EDS Dikdasmen untuk tahun 2019, untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

 

1. Rapor mutu tahun 2019 telah dirilis dan dapat diakses pada laman rapormutu.pmp.kemdikbud.go.id. Dinas Pendidikan dan LPMP dapat mengakses rapor mutu menggunakan akun yang digunakan pada sistem Manajemen PMP. Satuan pendidikan dapat mengakses rapor mutu 2019 dengan user NPSN dan kata sandi menggunakan Kode Registrasi.

 

2. Kepala LPMP sesuai dengan kewenangannya menindaklanjuti hasil rapor mutu tahun 2019 dengan melakukan pengolahan serta analisis data mutu sehingga menghasilkan rekomendasi peningkatan mutu.

 

3. Perlu diketahui terdapat 33% sekolah belum memiliki rapor mutu dikarenakan data tidak dapat diolah (21%) dan sekolah belum mengirimkan data EDS (12%). LPMP, Dinas Pendidikan, dan pengawas sekolah sesuai dengan kewenangannya diharapkan melakukan identifikasi permasalahan, layanan teknis, serta pemantauan progres pengiriman data EDS bagi sekolah yang belum memiliki rapor mutu. Daftar sekolah dapat diakses pada menu Progres Data laman pmp.kemdikbud.go.id.

 

4. Sekolah yang tidak memiliki rapor mutu, diberi kesempatan mengirim data EDS 2019 menggunakan Aplikasi EDS versi 2020.08.17 paling lambat pada 1 Oktober 2020. Aplikasi EDS tersebut dirilis 1 September 2020 dalam bentuk Patch dan Installer. Bagi sekolah yang sudah menginstal EDS versi sebelumnya (terakhir 2020.02.07) dapat menggunakan Patch, sedangkan yang belum mengisi sama sekali atau telah melakukan uninstall EDS harus menggunakan Installer.

 

5. Pengaduan terkait rapor mutu dan penjaminan mutu pendidikan dapat disampaikan melalui kontak helpdesk atau email pmp@kemdikbud.go.id.

 

Demikian sedikit tentang Cara Unduh Raport Mutu PMP Dikdasmen Tahun 2019 pada laman resmi kemdikbud PMP EDS Dikdasmen, semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung…

 

Post a Comment for "Cara Unduh Raport Mutu PMP Dikdasmen Tahun 2019"