Contoh Soal Latihan KSN SD Matematika Tahun 2022 dan Pembahasan - OPERATOR SD
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Soal Latihan KSN SD Matematika Tahun 2022 dan Pembahasan

 

Sahabat operatorsd.comContoh Latihan Soal KSN SD Matematika Tahun 2022 dan Pembahasan. Pusat Prestasi Nasional telah mengumunkan secara resmi kebali akan menyelenggarakan Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2022.

 

Contoh Soal KSN SD Matematika Tahun 2022 dan Pembahasan

KSN SD Tahun 2022

Kompetisi Sains Nasional (KSN) merupakan sebuah ajang kompetisi tahunan tingkat SD/MI sederajat yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbudristek RI). Salah satu bidang yang dilombakan di KSN SD adalah bidang matematika, dimana pada bidang ini, siswa-siswi peserta KSN akan diuji untuk menyelesaikan soal-soal matematika.

 

Untuk dapat bertanding di KSN tingkat nasional, siswa harus terlebih dahulu terpilih menjadi perwakilan sekolah dalam seleksi KSN tingkat sekolah (KSN-S), untuk mengikuti  seleksi KSN tingkat kota/kabupaten (KSN-K). Kemudian, siswa-siswi terbaik tingkat kota akan mengikuti seleksi di tingkat provinsi (KSN-P) dan bagi yang lolos akan lanjut ke seleksi tingkat nasional (KSN).

 

Di tingkat Nasional, akan dipilih pemenang-pemenang dengan skor nilai paling tinggi untuk mendapatkan penghargaan Medali Emas, Medali Perak, Medali Perunggu, Honorable Mention, dan penghargaan khusus (Best Overall, Best Exploration, dan Bes Theory).

 

Sebelum tahun 2020, kompetisi ini bernama OSN yang merupakan singkatan dari Olimpiade Sains Nasional. Skema olimpiade ini pun sama dengan pelaksanaan KSN, yaitu terdiri dari seleksi tingkat Sekolah, seleksi tingkat Kabupaten/Kota (OSK), seleksi tingkat Provinsi (OSP), dan seleksi tingkat Nasional (OSN).

 










Latihan Soal KSN Matematika SD 2022 

Berikut tomatalikuang.com bagikan latihan soal sebagi prediksi soal seleksi ksn sd tahun 2022 yang dilengkapi dengan pembahasan:

 

Bagi sahabat yang membutuhkan Contoh Latihan Soal KSN SD Matematika Tahun 2022 dan Pembahasan Pusat Prestasi Nasional tahun 2022, silahkan unduh melalui tautan link dibawah ini:

 

Demikian artikel kali ini terkait Contoh Latihan Soal KSN SD Matematika Tahun 2022 dan Pembahasan Pusat Prestasi Nasional tahun 2022. Semoga ada manfaatya dan terima kasih sudah berkunjung.

 

Post a Comment for "Contoh Soal Latihan KSN SD Matematika Tahun 2022 dan Pembahasan"