Cara Mengeluarkan Siswa Ganda di VervalPD - OPERATOR SD
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengeluarkan Siswa Ganda di VervalPD

 

Sahabat operatorsd.comCara dan Alur Mengeluarkan Data Siswa Ganda pada VervalPD. Kemdikbudristek Pusat Data dan Teknologi Informasi telah merillis Surat dengan Nomor: 0914/J1/DS.00.01/2022 pada tanggal 1 Maret 2022 perihal: Mekanisme Data Siswa Terdata Ganda.

 

Cara Mengeluarkan Siswa Ganda di VervalPD

Berikut selengkapnya dibawah ini isi Surat Kemdikbudristek Pusat Data dan Teknologi Informasi telah merillis Surat dengan Nomor: 0914/J1/DS.00.01/2022 pada tanggal 1 Maret 2022 perihal: Mekanisme Data Siswa Terdata Ganda.

 

Merujuk Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 28 Tahun 2021 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pasal 288 poin c serta hasil Verifikasi dan Validasi Data Peserta Didik yang menunjukkan adanya data siswa terdata aktif pada lebih dari 1 (satu) satuan pendidikan (ganda).

 

Sehubungan dengan hal tersebut, Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) selaku pengelola Data Induk Pendidikan menyiapkan mekanisme pengeluaran data siswa terdata aktif pada lebih dari 1 (satu) satuan pendidikan (ganda) untuk menghasilkan data peserta didik yang valid. Adapun proses pengeluaran data siswa terdata aktif pada lebih dari 1 (satu) satuan pendidikan (ganda) tersebut dapat dilakukan melalui aplikasi Verifikasi dan Validasi Data Peserta Didik (Verval PD) dilaman https://vervalpd.data.kemdikbud.go.id menggunakan menu Pengeluaran Siswa (Tercatat Ganda).

 

Dalam rangka menghasilkan data peserta didik yang valid tersebut, kami mohon Saudara untuk menginformasikan mekanisme pengeluaran data siswa terdata aktif pada lebih dari 1 (satu) satuan pendidikan (ganda) kepada satuan pendidikan di wilayah Saudara.

 

Berikut dibawah ini admin tampilkan Mekanisme dan Alur Mengeluarkan Data Siswa Terdata Ganda di VervalPD, via google drive:

 

Bagi sahabat yang membutuhkan Surat dengan Nomor: 0914/J1/DS.00.01/2022 pada tanggal 1 Maret 2022 perihal: Mekanisme Data Siswa Terdata Ganda. Format pdf download/unduh melalui tautan link dibawah ini:


Berikut dibawah ini video Tutorial Cara Pengeluaran Data Siswa Ganda pada VervalPDnew 2022, jangan lupa Subscribe ya...


Demikian artikel kali ini terkait Surat dengan Nomor: 0914/J1/DS.00.01/2022 pada tanggal 1 Maret 2022 perihal: Mekanisme Data Siswa Terdata Ganda. Semoga ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung.


Post a Comment for "Cara Mengeluarkan Siswa Ganda di VervalPD"