Pendaftaran Pelaksanaan PPG Daljab Guru Madrasah Tahun 2022 - OPERATOR SD
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pendaftaran Pelaksanaan PPG Daljab Guru Madrasah Tahun 2022

 

Sahabat operatorsd.comPendaftaran Pelaksanaan PPG Daljab Guru Madrasah Tahun 2022. Ditjen GTK kembali membuka pendaftaran PPG Dalam Jabatan tahun 2022 untuk guru madrasah. Hal ini sesuai dengan Surat Ditjen Pendis kepada Kepala Kanwil Kemenag se-Indonesia. Surat tertanggal 22 Februari dengan nomor B-227.1/Dt.I.II/OT.00/02/2022 ini memiliki perihal Pendaftaran Pelaksanaan PPG dalam Jabatan Tahun 2022.

 

Pendaftaran Pelaksanaan PPG Daljab Guru Madrasah Tahun 2022

Sebagaimana isi surat, disebutkan bahwa Dalam rangka pelaksanaan program Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan tahun 2022, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam membuka pendaftaran bagi guru madrasah yang telah memenuhi syarat.

 

Selengkapnya berikut dibawah ini Surat Ditjen Pendis kepada Kepala Kanwil Kemenag se-Indonesia. Surat tertanggal 22 Februari dengan nomor B-227.1/Dt.I.II/OT.00/02/2022.

 

1.    Pendaftaran sendiri dibuka mulai tanggal 23 Februari sampai dengan 5 Maret 2022, bagi guru Madrasah yang telah lulus seleksi akademik;

2.    Pendaftaran dilakukan oleh guru secara mandiri menggunakan akun masing-masing melalui SIMPATIKA

3.    Kandidat Mahasiswa akan dipilih sesuai dengan kuota PPG 2022 berdasarkan regulasi yang berlaku

 

Dari beberapa sumber yang didapat oleh admin, di akun masing-masing PTK nantinya akan muncul tiga status. Ketiganya adalah Belum Berhak, Belum Terpilih, dan Terpilih.

a.    Status Belum Berhak berarti PTK tidak lulus pre test.

b.    Status Belum Terpilih berarti sudah lulus pre test tetapi tidak masuk kuota PPG. Tidak menutup kemungkinan status ini akan berubah menjadi Terpilih. Karenanya perlu dilakukan pengecekan berulang.

c.     Status Terpilih berarti terpilih menjadi peserta PPG dalam Jabatan. Silakan untuk mengikuti langkah-langkah pendaftaran di simpatika.

 

Berikut dibawah ini admin tampilakn Surat Ditjen Pendis kepada Kepala Kanwil Kemenag se-Indonesia. Surat tertanggal 22 Februari dengan nomor B-227.1/Dt.I.II/OT.00/02/2022.

 

Untuk lebih memahami terkait edaran ini, silakan unduh dan baca Surat Ditjen Pendis Nomor B-227.1/Dt.I.II/OT.00/02/2022, melalui tombol download di bawah.

 

Bagi guru-guru yang merasa memenuhi syarat, silakan langsung mengecek di akun simpatika masing-masing. Siapa tahu terpilih sebagai peserta PPG 2022. Berikut admin tampilkan cara cek Peserta yang Belum Berhak Mengikuti PPG Daljab Tahun 2022 pada akun SIMPATIKA.

Login ke akun SIMPATIKA, Cek pada menu sebelah kiri dan pilih "PPG DALAM JABATAN", kemudian Muncul Keterangan seperti gambar dibawah ini.


 


Demikian artikel kali ini terkait Surat Ditjen Pendis kepada Kepala Kanwil Kemenag se-Indonesia. Surat tertanggal 22 Februari dengan nomor B-227.1/Dt.I.II/OT.00/02/2022. Semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih sudah berkunjung.


Post a Comment for "Pendaftaran Pelaksanaan PPG Daljab Guru Madrasah Tahun 2022"