Langkah Download Username dan Password Akun Belajar.id - OPERATOR SD
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Download Username dan Password Akun Belajar.id

 

Sahabat operatorsd.comLangkah Download Username dan Password Akun Belajar.id. Berdasarkan surat edaran ditjen gtk kemendikbudristek Nomor: 0697/B.B5/GT.01.15/2022 yang dirilis tanggal 15 Februari 2022. Hal: Akun belajar.id sebagai SSO SIMPKB, selanjutnya berikut informasi penting yang didapatkan hingga perlu diketahui oleh seluruh Guru di Indonesia.

 

Langkah Download Username dan Password Akun Belajar.id

Bersama ini disampaikan bahwa Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIMPKB) yang dipergunakan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan bertujuan meningkatkan layanan akses dan kualitas keprofesian guru dan tenaga kependidikan untuk mencapai mutu pendidikan yang berkualitas. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi terus melakukan perubahan dan perbaikan layanan khususnya pemanfaatan platform teknologi sesuai dengan Persesjen Nomor 16 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pemanfaatan Data Pokok Pendidikan untuk akun akses layanan pembelajaran.

 

Para Guru dan Tenaga Kependidikan dihimbau untuk melakukan aktivasi dan memanfaatkan akun belajar.id sebagai penunjang pembelajaran daring yang diselenggarakan oleh sekolah di masa pandemi maupun kondisi kenormalan baru. Pemanfaatan akun belajar.id dioptimalkan menjadi layanan satu akun untuk semua dengan konsep Single Sigii On (SSO).

 

Untuk itu, pada kesempatan kali ini, admin operatorsd.com akan berikan tutorial Cara Mendapatkan Username dan Pasword Akun belajar.id.

 

Berikut ini adalah Langkah Downlaod Username dan Pasword Akun belajar.id:

Untuk Operator Satuan Pendidikan

1.   Buka laman pd.data.kemdikbud.go.id, lalu login.

2.   Klik tombol "Unduh Akun", pilih "Peserta Didik" atau "PTK" untuk mengunduh file csv berisi nama akun (user ID) dan akses masuk akun (password) Akun Pembelajaran untuk pengguna di satuan pendidikan Anda.

3.   Buka file csv yang sudah diunduh, lalu berikan informasi akun (user ID dan password) kepada pengguna yang bersangkutan secara pribadi.

 

Untuk Siswa, Guru, dan Tenaga Kependidikan

1.    Dapatkan nama akun (user ID) dan akses masuk akun (password) Akun Pembelajaran dari Operator Satuan Pendidikan di sekolah Anda.

2.    Buka halaman mail.google.com, lalu masukkan nama akun (user ID) dan akses masuk akun (password) yang Anda dapatkan.

3.    Anda akan diminta untuk menyetujui syarat dan ketentuan penggunaan Akun Pembelajaran lalu mengganti akses masuk akun (password) Akun Pembelajaran Anda.

4.    Selamat! Anda sudah dapat menggunakan Akun Pembelajaran baru Anda.

 

Sangat mudah bukan, silahkakn bapak/ ibu guru mengaksesnya, ingat juga bahwa akun belajar ini sangatlah penting untuk digunakannya, jika sudah mendapatkannya silahkan simpan sebaik-baiknya. 


Berikut dibawah ini link tutorial youtube yang admin sengaja buat untuk sahabt semua yang membutuhkan Langkah Download Username dan password Akun Belajar.id:

 

Demikian artikel kali ini terkait Langkah Download Username dan Password Akun belajar.id. Semoga Ada manfaat didalamnya dan terima kasih sudah berkunjung.

 

Post a Comment for "Langkah Download Username dan Password Akun Belajar.id"