Download Soal Harian Kelas 2 Tema 5 Subtema 1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Beserta Kunci Jawaban - OPERATOR SD
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Soal Harian Kelas 2 Tema 5 Subtema 1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Beserta Kunci Jawaban

Operatorsd.com - Sebelum admin memberikan contoh soal harian kelas 2 SD Tema 5 Subtema 1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, alangkah baiknya kita bahas terlebih dahulu mengenai arti Pancasila dan arti Sila-sila yang ada di Pancasila. Contoh soal harian kelas 2 tema 5 subtema 1 Pandidikan Pancasila dan Kewarganegaraan ini bisa kalian unduh/download di akhir postingan.



Download Soal Harian Kelas 2 Tema 5 Subtema 1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Beserta Kunci Jawaban


Serta contoh konkret/nyata pengalaman dalam kehidupan sehari-hari yang sederhana terkait dengan Pancasila, agar anak didik kita lebih memahami tentang Pancasila.

 

Pancasila merupakan pandangan hidup bangsa Indonesia sebagai pemersatu antar masyarakat Indonesia. Contoh pengalaman Pancasila yang sederhana adalah hidup rukun dengan anggota keluarga.

 

Beberapa sikap yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila seperti berikut:

Sila pertama:

  • Saling meghormati teman yang berbeda agama
  • Memberikan kebebasan beragama terhadap orang lain

Sila kedua:

  • Bertindak sesuai norma dan aturan yang berlaku di masyarakat
  • Menumbuhkan sikap tenggang rasa antar teman

Sila ketiga:

  • Hidup rukun dengan anggota keluarga
  • Tidak mudah bertengkar di dalam rumah

Sila keempat:

  • Menghargai hasil diskusi/musyawarah
  • Berani bertanya atau menyampaikan pendapat

Sila kelima:

  • Menyeimbangkan antara hak dan kewajiban
  • Menghargai seluruh hak-hak setiap komponen keluarga

 

Sebelum anda mengunduh/mendownload soal harian kelas 2 tema 5 subtema 1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, alangkah baiknya baca terlebih dahulu [CARA DOWNLOAD] file tersebut agar tidak salah jalur. Jika terjadi kesalahan, silahkan hubungi kontak yang tertera pada blog ini atau via facebook.

 

Setelah kita pahami mengenai nilai sila-sila Pancasila diatas, mari kita lanjutkan ke permasalahan Soal harian kelas 2 tema 5 subtema 1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, berikut contoh soalnya dibawah:

 

Contoh soal harian kelas 2 tema 5 subtema 1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan ini terdiri dari a) Pilihan Ganda sebanyak 10 soal, b) Isian sebanya 5 soal, dan c) Uraian sebanyak 5 soal.

 

Berikut contoh soal harian kelas 2 tema 5 subtema 1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan yang hanya sebagian contoh soal saja, berupa soal pilihan ganda sebanyak 5 soal:

 

A. Pilihlah salah satu jawaban soal berikut dengan tepat.

 

1.    Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa merupakan bentuk pengamalan Pancasila sila …

a)    Pertama

b)    Kedua

c)    Ketiga

 

2.    Tujuan menyapu dan mengepel lantau rumah adalah …

a)    Menjadi kumuh

b)    Menjadi kotor

c)    Menjadi bersih

 

3.    Jika kita melihat jam dinding mati, harus diganti …

a)    Mesinnya

b)    Listriknya

c)    Baterainya

 

4.    Menjaga kerukunan antar keluarga sesuai dengan sila …

a)    Kedua

b)    Keempat

c)    Kelima

 

5.    Menghargai hasil karya orang lain sesuai dengan sila …

a)    Ketiga

b)    Keempat

c)    Kelima

 

Berikut link unduh/download Soal Harian Kelas 2 Tema 5 Subtema 1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan yang sudah admin buatkan berbentuk file word dan pdf yang nantinya mudah di edit sesuai kebutuhan dan kebijakan Bapak/Ibu serta sekolah, melalui tautan dibawah ini:

 

CATATAN: Soal harian kelas 2 tema 5 subtema 1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan ini hanya referensi untuk Bapak/Ibu guru, jika ada ketidakcocokan, silahkan sesuaikan dengan keadaan sekolah masing-masing.

 

Demikian admin sampaikan mengenai Soal Harian Kelas 2 Tema 5 Subtema 1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, mudah-mudahan ada manfaatnya dan terima kasih sudah berkunjung… (sumber: Bahan Ajar Cemerlang Tematik Edisi Revisi)

Post a Comment for "Download Soal Harian Kelas 2 Tema 5 Subtema 1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Beserta Kunci Jawaban"